Saturday 2 August 2008

Bakso Makanan Khas Kota Malang



Kalau kita datang di Kota malang selalu kita disambut suasana kota yang sejuk lebih-lebih dimusim hujan. Dari suasana tersebut keinginan kita tentunya dalam hal makanan adalah mencari makanan yang panas dan segar serta praktis untuk disantap.
Bakso Malang sangat terkenal dan banyak juga dijumpai dikota-kota diluar kota malang. dan banyak terdapat tempat-tempat warung / depot Bakso terkenal di Malang. Saya tinggal di malang pada periode 1988 - 1995. Dan sedikit banyak saya bisa merekomendasikan tempat - tempat penjual Bakso yang terkenal.
Bakso Stasiun ada di Stasiun malang terkenal dengan ukuran baksonya yang besar.
Bakso Presiden ada di belakang bekas bioskop Presiden sekarang Mitra 2 terkenal dengan variasi makanannya selain pentol bakso yaitu kripik bakso dan kikilnya.
Bakso tenis didekat lapangan tenis gajayana walaupun hanya kaki lima tetapi rasa pentol bakso terutama bakso kasar dan siomaynya enak.
Bakso bakar ada di belakang Matahari pasar besar malang, tentunya dengan menu Bakso bakarnya.
Bakso Kota Cak Man, ini awalnya ada di pos hansip jalan bantaran Malang, sekarang selain di jalan bantaran pada sebuah rumah dekat pos hansip dulu juga tersebar di penjuru kota malang dan kota2 besar lainnya. Bakso Cak Man ini yang sekarang paling dikenal di malang terkenal dengan rasa pentol dan gorengannya yang enak.
yang jelas kelebihan dari Bakso malang ada pada kuahnya yang segar karena mutu air dari Kota Malang yang masih segar dan bersih.
Dan masih banyak Bakso lain seperti Bakso Dhemas, Bakso Hamid Rusdi dll.
Jadi kalau di Kota malang jangan lupa mampir dan rasakan Baksonya yang khas dengan kesegaran kuah dan rasa pentolnya yang asli daging sapi.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home