Tuesday 5 August 2008

Be Positif (Be +)




ini bukanlah semboyan biasa , dari arti kata aktif, kata ini menggambarkan suatu tekad untuk melakukan tindakan tertentu dengan berbuat baik dan benar.
dari telaan pasif, be positif, berarti menerima sesuatu dari pihak ketiga (orang lain) dengan berpikiran baik , tidak berburuk sangka , tidak melecehkan , menerima apa adanya .

ada yang boleh sependapat ada yang tidak , semuanya diserahkan pada diri anda sendiri , bacalah terus jika ingin mengetahui pikiran saya ini.

pertama , dengan berpikir positif , kita akan menjadi tenang , tidak menyalahkan orang lain , tidak akan gundah , tidak tersakiti , tidak percaya ?????
silahkan kamu lakukan ini , berpikirlah mengenai sesuatu ?.......... sudah ketemu ? jika ya apa yang kamu pikirkan silahkan kamu catat atau tulis . Sekarang yang kamu lakukan adalah berpikir negatif dan positif tentang sesuatu tersebut.
silahkan kamu catat . negatif dan positif mengenai sesuatu yang kamu pikirkan tadi , catat .

jika sudah selesai , kamu baca kembali , apa reaksi pertama kamu ? apa sisi negatif dari sesuatu tersebut ? apa sisi positif dari sesuatu tersebut ? mana yang lebih melegakan hatimu ? manakah yang membuat dirimu bahagia ?
silahkan buktikan sesuatu yang kamu pikirkan tersebut . karena itu akan menjadi jawabannya .

sudah selesai ? sudah ketemu sisi nilai berpikir positif ?
semoga bermanfaat :)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home